Sabtu, 13 April 2019

Tips Membuat Desain Banner yang Keren untuk Dijual


Tips Membuat Desain Banner yang Keren untuk Dijual

Desain banner adalah salah satu hobby bagi mereka yang menyukai seni, warna dan gambar. Hobby tersebut akan terasa sia-sia jika tidak dimanfaatkan dengan baik. Oleh karena itu, jadikan bakat tersebut menjadi ladang penghasilan, seperti dijual.

Memang untuk menghasilkan karya desain ini tidak mudah. Tapi selama kamu rajin berlatih, tentu kamu akan semakin mahir dalam membuat desain.

Oiya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mendesain banner agar layak dipasarkan. Apa saja tips-tips tersebut, berikut ulasannya :

1. Jadikan banner dengan posisi logo berada di atas

Kenapa harus di atas? Bagian atas adalah bagian pertama yang dilihat oleh orang. Karena posisi tersebut sejajar dengan mata, selain logo taruhlah berbagai hal penting dibagian atas. Sehingga, bisa langsung dilihat untuk menarik pengunjung membelinya.

2. Buatlah tulisan yang singkat namun bombastis

Buatlah banner yang spektakuler, kespektakuleran tersebut bisa diperoleh melalui singkatnya kalimat yang ditulis namun tetap memiliki banyak makna. Banner dengan banyak tulisan justru hanya akan membuat pengunjung tidak tertarik untuk melihatnya. Oleh karena itu, buatlah kalimat yang padat, jelas dan memiliki kandungan makna yang luas serta menarik pengunjung untuk membacanya. Sehingga, menggugah rasa penasaran orang lain.

3. Berilah gambar dengan kualitas tinggi

Cari atau ambilah gambar dengan kualitas tinggi. Jangan mengambil gambar yang terlihat buram atau pecah karena akan menghilangkan minat pengunjung untuk melihat. Jika gambar dengan kualitas bagus sudah dimiliki, Anda bisa mengeditnya dengan memberi berbagai efek dan tambahan gambar lain yang sekiranya mendukung produk jual.

4. Perhatikan warna-warna yang akan digunakan

Jika sudah memiliki gambar yang mewakili produk, Anda juga harus bisa memberikan warna agar banner terlihat lebih nyata. Dalam hal ini, gunakan warna yang sesuai dengan produk yang akan Anda perjualkan.

Biasanya untuk menarik pelanggan datang berkunjung, Anda bisa menggunakan warna yang sedikit tajam dan mencolok di dalam keramaian. Pertimbangkan pula ketajaman warna yang digunakan sebagai latar belakang, agar gambar dan tulisan yang dicantumkan tetap terlihat.

5. Carilah bahan banner yang berkualitas

Sebelum memilih bahan untuk dijadikan banner, Anda harus mengetahui lokasi manakah yang digunakan untuk memasang atau meletakkan banner. Hal tersebut dilakukan karena tidak semua  bahan banner cocok diaplikasikan di semua tempat. Misalnya, bahan albatros yang cocok ditempatkan di dalam ruangan  dan bahan flexi yang cocok ditempatkan di luar ruangan.

6. Integrasikan strategi branding

Dalam hal marketing dan branding diperlukan integrasi dan kerkaitan antara satu strategi dengan strategi lainnya. Misalnya iklan banner sebagai salah satu strategi promosi, maka bisa diintegrasi dengan pembagian gimmick atau merchandise untuk menarik minat customer potensial. Oleh karena itu pendesainannya harus nyambung dengan produk jual.

7. Perhatikan detail

Sebelumnya sudah dibahas bahwa desain banner harus bisa memberikan suatu kalimat yang singkat, padat dan jelas. Namun, Anda juga harus memberi detail dari produk yang akan dipasarkan untuk menjelaskan semua hal yang terkait dengan barang tersebut. Namun, detail tersebut harus dipaparkan dengan kalimat yang ideal, tidak terlalu singkat, namun juga tidak terlalu panjang seperti menulis artikel.

Nah, sudah mengetahui kan bagaimana cara untuk desain banner yang menarik sehingga bisa laku untuk dijual bukan? Ok, uraian itu tadi juga bisa berfungsi sebagai informasi tentang beberapa hal penting yang sudah semestinya diketahui sebelum mendesain. Dengan begitu hasilnya bisa mudah menarik perhatian banyak orang.

0 komentar:

Posting Komentar